analis kesehatan polteka mangunwijaya

Halo teman - teman ....
Kami mahasiswa dan mahasiswi prodi analis kesehatan dari polteka mangunwijaya semarang akan menceritakan tentang dunia analis kesehatan.
Analis kesehatan adalah tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan.
Banyak sekali aspek yang mendukung kemajuan dalam ilmu kedokteran seperti profesi, laboratorium, dan lain-lain. Banyak sekali profesi yang turut membantu dokter untuk mendiagnosa suatu penyakit. Salah satunya ialah profesi Analis Kesehatan. Profesi Analis Kesehatan sangat penting dalam dunia kedokteran.
Sebenarnya yang seorang analis kesehatan lakukan itu banyak, mempelajari tentang mikrobiologi ( bakteri ), imunologi, serologi, parasitologi, hematologi, kimia amami, kimia klinik dan lain sebagainya.Jadi kita juga dapat melakukan sampling atau mengambil darah setelah itu kita juga mengerjakan sampel darah tersebut sesuai dengan pemeriksaan yang pasien kehendaki.

Program unggulan dari analis kesehatan polteka mangunwijaya yaitu sitohistologi.
Patologi Anatomi berasal dari kata “ Pato “ yang artinya kelainan,“Logi” artinya ilmu dan “Anatomi” artinya susunan atau bagian dari organ-organ tubuh. Sehingga Patologi Anatomi dapat di artikan ilmu yang mempelajari tentang kelainan pada susunan atau bagian organ-organ tubuh. Patologi Anatomi merupakan ilmu kedokteran dimana bidang ini sanga tmembantu dalam menegakkan diagnosis ( termasuk stadium ) dan penentuan pengobatan yang tepat bagi kanker. Dalam bidang PatologiAnatomi, tumor atau kanker dapat diketahui dengan melihat penampakan suatu sel jaringan dibawah mikroskop. Kanker adalah pertumbuhan sel-sel abnormal yang cenderung menginvasi jaringan disekitarnya dan menyebar ke tempat-tempat yang jauh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beautiful in White

Wisuda Perdana Polteka Mangunwijaya